5 Tips Persiapan Umroh yang Efektif Sebelum Berangkat ke Tanah Suci

Apakah Anda memiliki rencana untuk pergi ke Umrah dalam waktu dekat? Ibadah sunnah ini dapat dilakukan kapan saja sehingga Anda dapat mengatur waktu keberangkatan Anda sendiri sehingga tidak berbenturan dengan kepentingan pribadi apa pun. Namun, ini tidak berarti bahwa Haji Kecil tidak memerlukan persiapan yang serius untuk hidup. Agar semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai rencana, lihat tips untuk persiapan ziarah kami yang efektif di bawah ini. Nah, sebelum memulai tipsnya, bagi rekan – rekan yang mau melakukan perjalanan umroh bisa lihat paket umroh nya diĀ https://www.annajwatour.com ya. Annajwa Tour, Travel Haji & Umroh Pekanbaru terbaik.

Selalu bawa lebih banyak pakaian

Banyak turis senang dan terbiasa dengan sesuatu yang sederhana dan tidak rumit. Tidak mengherankan bila bepergian ke luar negeri, banyak turis yang hanya membawa pakaian untuk liburan seminggu penuh. Nah, ziarah ini berbeda dengan perjalanan. Bawalah beberapa pasang pakaian sopan selama ziarah.

Arab Saudi, yang memiliki iklim padang pasir, sering dapat mencapai 51 derajat Celcius, sehingga akan sangat panas dan akan membutuhkan seseorang untuk sering mengganti pakaian mereka. Sementara bahkan di musim dingin, orang Arab akan merasa sangat dingin dan harus mengenakan pakaian berlapis tebal.

Baca juga : Paket Umroh Pekanbaru April

Selalu ingat untuk membawa tas toko

Salah satu tips persiapan Umrah yang tak kalah penting adalah tas tangan. Artikel ini sangat berguna untuk membawa perlengkapan saat ingin berziarah. Anda dapat mengisi tas tangan Anda dengan ihram, pakaian dalam, kaus kaki, atau obat-obatan pribadi. Selain itu, tas tangan ini juga bisa berfungsi membawa pakaian kotor sehingga tidak bercampur dengan pakaian bersih.

Persiapkan fisik Anda

Hampir 70% porsi haji dan umrah benar-benar membutuhkan ketahanan fisik. Ini karena suhunya hangat dan mencekik dan sangat tergantung pada kaki, seperti ketika tawaaf dan saai. Agar semua ziarah dilaksanakan dengan benar, pastikan untuk berolahraga, seperti berjalan di pagi hari dan malam hari atau jogging, jika memungkinkan. Juga berolahraga ringan dan menjaga kesehatan sehingga tubuh tetap bugar melalui semua kegiatan lain di Tanah Suci.

Vaksinasi terhadap meningitis dan influenza

Sebelum berangkat haji atau umrah, standarnya adalah kita harus dilengkapi dengan vaksin meningitis untuk mencegah penularan virus. Namun, akan lebih baik jika Anda menambahkan vaksin flu atau vaksin lain untuk memperkuat kekebalan Anda di Tanah Suci. Vitamin C juga penting untuk Anda konsumsi saat Anda berada di Tanah Suci. Selain itu, Anda juga harus mengatur pola makan dan istirahat Anda. Jangan biarkan kesenangan ibadah mengabaikan kesehatan. Perbanyak juga mengkonsumsi buah-buahan dan air zam-zam untuk bentuk fisik tubuh Anda.

Memenuhi kewajiban di negara dan meminta doa dari yang terdekat

Sebelum meninggalkan negara itu, pastikan semua masalah diselesaikan terlebih dahulu. Jika Anda mengambil cuti di tempat kerja, jangan lupa untuk menyelesaikan semua pekerjaan sebelum terbang ke Tanah Suci. Jika Anda hanya meninggalkan keluarga di negara ini, selalu pastikan bahwa keluarga yang Anda tinggalkan sudah cukup untuk hidup sambil berziarah. Akhirnya, pastikan bahwa alat komunikasi Anda dapat dihubungkan dan dihubungi oleh keluarga, kerabat, dan kolega Anda di negara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *