Air Terjun Sidoharjo, Lokasi, Fasilitas & Harga Tiket 2019

Air terjun Sidoharjo atau air terjun perawan sering disebut sebagai air terjun atau air terjun yang masih alami dan belum tersentuh oleh tangan manusia. Tujuan wisata ini memiliki air yang sangat jernih sehingga sangat nyaman untuk bersantai, bermain air, mandi atau bahkan mandi. Tumbuhan yang tumbuh di sekitar lokasi menjadi air terjun di Paket Wisata ke Jogja yang semakin indah dan mengesankan.

Harga tiket untuk air terjun Sidoharjo

Wisata Air Terjun Sidoharjo

Wisata Air Terjun Sidoharjo

Untuk memasuki kawasan wisata Air Terjun Sidoharjo, wisatawan akan dikenakan biaya Rp. 0 alias gratis. Wisatawan hanya akan dikenakan biaya parkir untuk memastikan kendaraan aman. Kendaraan roda dua atau motor membayar Rp. 2.000 dan kendaraan roda empat atau mobil dikenai biaya Rp. 5.000

Lokasi air terjun Sidoharjo

Air terjun Sidoharjo terletak di Dusun Gonolangu, Desa Sidoharjo, Kabupaten Samigaluh, Kulonprogo. Sebelum tiba di lokasi air terjun Sidoharjo, wisatawan harus berjalan sekitar 500 m di sepanjang jalan yang dikelilingi oleh pepohonan rindang. Jarak dari pusat kota Yogyakarta ke Wisata Kulonprogo adalah sekitar 30,9 km dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Rute perjalanan yang harus dilintasi adalah mengarahkan kendaraan menuju Jln. Ahmad Dahlan langsung ke Jln. Wates mencapai persimpangan ke Ringroad Barat. Lalu ada persimpangan yang berbelok ke barat menuju Jln. Godean tiba di Jln Gedongan – Tempel. Setelah itu, Anda akan tiba di pertigaan dan berbelok ke barat di Jln Daratan 3 dan mengendarai kendaraan menuju Jln. Kebon Agung.

Dari Kebon Agung, terus lurus ke Jl Raya Banjararum sampai persimpangan berbelok ke utara menuju Jln. Panggilan Mendut. Anda akan mencapai pertigaan berbelok ke barat menuju Jln Kepiton dan ada pertigaan berbelok ke barat ke Samigaluh Boro Jln. Ikuti jalan untuk mencapai Cascada de la Virgen Sidoharjo.

Baca juga : Kebuh Buah Mangunan Bantul

Meskipun tujuan wisata di Kulonprogo masih baru dan belum tersentuh oleh penjara manusia, rute ini sudah ada di peta Google. Jadi, Anda dapat memanfaatkan smartphone canggih Anda untuk sampai ke lokasi dengan lebih mudah. Anda dapat memilih rute tercepat dan paling strategis untuk menghemat waktu. Alangkah baiknya jika Anda hanya menggunakan dua roda, karena Anda harus melewati kemiringan dan jalannya sedikit rusak.

Fasilitas air terjun Sidoharjo

Tujuan perjalanan di Kulonprogo masih baru dan kurang manajemennya. Jadi fasilitas yang ada di tempat itu tidak memadai. Hanya ada fasilitas umum, seperti kamar mandi dan pancuran yang bersih dan terawat.

Rute juga menyediakan area parkir yang cukup luas untuk memarkir kendaraan. Jika wisatawan kelaparan, mereka harus membawa makanan atau minuman ke lokasi wisata. Karena tidak ada warung makan atau pedagang kaki lima yang menjual makanan.

Jam Buka Air Terjun Sidoharjo

Jam kerja di Air Terjun Sidoharjo mulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Anda dan grup Anda dapat menikmati panorama indah yang disajikan sepanjang hari. Wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan dan menyenangkan, seperti bermain di air, berenang, duduk santai di sekitar air terjun, dll.

Air terjun Sidoharjo siap menemani liburan Anda yang paling berkesan dan menyenangkan. Lanskap indah yang memukau sering memikat wisatawan. Bagi Anda yang ingin bersantai dan beristirahat dengan rutinitas harian, wisata air terjun ini adalah jawaban yang tepat. Meski Anda harus berjalan di jalan, tetapi itu tidak akan sia-sia dengan panorama yang disajikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *